- . - . - . - . - - | Facebook | Twitter | GPlus |

Teka Teki Kasus Mayat kakurenbo gekijo ban



4 mayat ditemukan di sebuah rumah kosong di Kyoto – Jepang. 1Pria dan 3 Wanita. Saat pekerja real estate datang bersama calon pembeli rumah, mereka menemukan ke 4 mayat itu di beberapa lokasi yang berbeda, dan tentunya mayatnya begitu mengerikan.  Sebelum masuk ke dalam rumah pekerja real estate dan calon pembeli mendapati pintu dan pagar yang dibuka paksa, dan banyak jejak sepatu dari tanah atau kotoran di lantai rumah.

Berikut ini keterangan mengenai mayat di rumah kosong :
1.    Hiroshi  (18) Meninggal tergantung terbalik kaki diatas, kepala dibawah, di kamar tamu, leher korban terpenggal sebelah, terlihat urat dan daging yang mengelupas beserta darah yang berceceran. Kaki korban digantung dilemari vintage.  Di samping kepalanya ada boneka beruang teddy dibalut benang merah dan pisau seperti perlengkapan  pelaksanaan ritual kakurenbo gekijo ban
2.    Misa (18) Meninggal didalam bak mandi air panas. Tubuhnya tertekuk, kepala menyentuh lutut, terlihat tali melilit di lehernya, sepertinya dia mati setelah dicekik dan dijerat tali. Ada tusukan di semua anggota tubuh, kaki, tangan, badan, dan kepala. Mayatnya yang tergenang air darah itu sangat mengerikan, disebelahnya mengapung boneka Barbie dengan balutan benang merah dan pisau lipat yang tertancap dibadan boneka.
3.    Sora (18) Meninggal didalam lemari jepang, dengan kedua tangan terikat di masing-masing sisi lemari. Kakinya terlipat kebelakang,  duduk seperti sembahyang, blusnya terkoyak dan siapapun bisa melihat perutnya yang terkoyak parah. Seperti daging cincang, darah mengalir ke bawah, membasahi celana dan sepatunya.  Boneka Dolli lengkap dengan lilitan benang merah menemani mayat itu, gunting tertancap di mata boneka.
4.    Ayumi (16) Adik dari Hiroshi meninggal tergantung di sebuah pohon beringin besar di halaman belakang rumah kosong itu.  Selendang hitam melilit dengan rapat leher Ayumi. Lidahnya keluar, kaki korban penuh dengan sayatan, darah membasahi akar pohon itu. Dibawah mayat bersender sebuah boneka panda dan pisau dapur menusuk perut boneka itu,
Semula tim investigasi mengira semua pembunuhan itu dilakukan oleh hantu penunggu rumah itu, karena sama sekali tidak ada sidik jari di tempat kejadian. Karena ke empat orang itu melakukan ritual  sesat kakurenbo gekijo ban.

Tapi perkiraan itu ternyata tidak bisa digunakan, karena ternyata rumah itu sama sekali tidak kosong. RUmah itu dihuni oleh satu orang bernama Yuko. (19) mantan pasien rumah sakit jiwa yang numpang tinggal gratis, tanpa sepengetahuan pihak real estate.

Artinya Yuko tinggal selama beberapa waktu dirumah itu tanpa izin atau membayar sewa rumah. Yuko ditemukan para tim investigasi disebuah kamar kecil yang jauh dari tempat peristiwa pembunuhan. Setelah dibawa ke kantor kepolisian Yuko hanya menangis, berteriak histeris, menunjuk ke atas dan berteriak meminta tolong. Sewaktu tim menanyakan berapa orang yang masuk ke rumah itu untuk ritual kakurenbo gekijo ban, dia menjawab ada 6 orang. Padahal yang meninggal ada 4 orang.

Lalu ditemukan lagi beberapa orang yang terkait dengan peristiwa pembunuhan berantai itu:
1.    Komaru (19) Teman korban yang tidak ikut ritual sesat kakurenbo gekijo ban, karena pulang terlebih dahulu, alas an takut dengan resiko yang akan terjadi. kakurenbo gekijo ban bila tidak diselesaikan ritualnya, maka hantu yang dipanggil akan mengikuti kemanapun pemain kakurenbo gekijo ban pergi. Dan Komaru menganggap dirinya tak sekuat itu. Lalu dia pulang kerumahnya bersama Jin. Tangan kanan Komaru terbalut perban, dia berdalih kalau itu dikarenakan dia tertabrak mobil bersama  temannya Jin.

2.    Jin (19) Teman korban, mengatakan tidak ikut kakurenbo gekijo ban karena alas an yang sama dengan Komaru, ketakutan dan tidak mau menanggung resiko yang berat, bertemu hantu dan main petak umpet dengan mereka. Tangan kanan dan kiri terbalut perban, Jin berkata itu karena sepulang dari rumah kosong dia berlari dengan Komaru lalu tertabrak mobil yang melaju cepat. Jadi tangannya luka. 

Nah. Semua sudah diperlihatkan. Mayat. Bukti-bukti, dan orang yang bisa dijadikan tersangka
Silahkan bermain. Cari siapakah pembunuh yang sebenarnya? Dan BAGAIMANA  cara pembunuh itu membunuh semua korbannya??






















Reinnard Dinata mengatakan...

Ini cara pembunuhannya gimana kakak sama pelakunya ? Saya sudah bingung banget. Tolang kasih tau kakak

Rudi Haryadi mengatakan...

Dugaan saya pembunuhnya 2 org. Komaru dan Jin. Tangan dibalut perban itu pastinya bukan karena tertabrak mobil. Tapi agar tidak meninggalkan sidik jari saat membunuh para korban. Logikanya mana mungkin ada org yg tertabrak mobil dan yg terluka hanya bagian tangan.
Kemudian jika membandingkan pernyataan dari Jin bahwa ia berlari ke luar rumah dengan Komaru dan fakta bahwa Yuko yg tinggal di rumah kosong itu ditemukan jauh dari lokasi kejadian, menunjukkan bahwa sepertinya Yuko telah lari dari rumah itu karena dikejar oleh Komaru dan Jin yg berniat utk membunuhnya juga agar tdk ada saksi mata.
Selanjutnya mengenai cara pembunuhannya, ada satu kesamaan dari keempat korban, yaitu mereka mati terjerat sesuatu baik itu tali maupun selendang. Kemudian dari keterangan yg didapat dari Yuko bahwa ia menunjuk ke arah atas, hal ini menunjukkan bahwa mungkin kedua pelaku telah mempersiapkan jebakan terlebih dahulu di rumah itu baru kemudian mengajak 4 org korban utk masuk melakukan permainan Kakurenbo Gekijo Ban.
Permainan ini pada dasarnya dilakukan dgn cara berjalan2 mengelilingi rumah sembari bersembunyi. Dan tampaknya yg terkena jebakan yg telah dipersiapkan ini adalah Hiroshi. Terbukti dari kondisi mayatnya yg tergantung terbalik. Setelah tergantung, kemudian tubuhnya disayat dengan benda tajam.
Misa dibunuh dengan jeratan tali di kamar mandi saat akan menyelesaikan permainan. Permainan ini biasanya dimulai dgn menaruh boneka di kamar mandi, bersembunyi selama beberapa menit lalu saat selesai pemain harus kembali mencari boneka dan menusuknya. Tampaknya disini pelaku langsung membunuh korban karena Misa tidak terkena jebakan apapun dan hampir menyelesaikan permainan.
Sora terkena jebakan saat bersembunyi di lemari Jepang baru kemudian dihabisi dengan benda tajam.
Dan terakhir, Ayumi dibunuh ketika berusaha kabur dari rumah itu. Terbukti dari lokasi mayatnya dan selendang yg digunakan utk menggantung korban kemungkinan adalah selendang milik korban sendiri. Bukan tali yg digunakan artinya hal itu tidak dipersiapkan oleh pelaku.

Pelaku yg melakukan pembunuhan dengan jeratan tali adalah Jin karena utk melakukan jeratan tali tentu lebih mudah menggunakan kedua tangan. Sedangkan yg menganiaya tubuh korban dengan senjata tajam adalah Komaru.

 
Layanan untuk Anda: Cerita dari Ayuna Kusuma | AYUNA Duwur | dari Ayuna | Lihat dalam Versi Seluler