- . - . - . - . - - | Facebook | Twitter | GPlus |

Teka Teki - Pembunuhan Di Dalam Bis

Didalam sebuah bis orang-orang gempar, berteriak-teriak, karena terkejut salah satu penumpang tiba-tiba terguncang dan mengeluarkan busa, lender, lalu darah merah, dan berubah menjadi hitam, wajahnya seperti menerima tekanan penuh dari dalam, sehingga ia ingin mengeluarkan banyak muntahan, 2 menit kemudian pria itu meninggal tanpa ada pertolongan.

Pria yang meninggal itu langsung dibawa kerumah sakit. Dan setelah diadakan penelitian. Pria itu bukan meninggal karena alasan yang normal. Di minuman dan makanannya terdapat racun dengan kandungan yang sangat banyak. Setelah pihak rumah sakit meneliti, racun itu gabungan dari berbagai obat, diantaranya aspirin, Glucosamine Sulfate Complex, Shark Cartilage, Trigonella foenum graecum, Magnesium Aspartate Dihydrate, semua obat-obatan itu dicampur kedalam makanan dan kopi yang dikonsumsi korban.

Korban bernama Hak Kyun(32). Bekerja sebagai akuntan, status menikah, tinggal disebuah rumah kecil di Daegu. makanan dan minuman yang penuh racun itu seperti di bawa korban dari rumah, atau pemberian orang terdekat, karena tempat makanan dan minuman tidak ada label, dan termasuk barang rumah tangga.
Beberapa kali polisi mengontak rumah dan handphone istri Hak Kyun, tidak ada yang mengangkatnya, akhirnya beberapa polisi berniat mendatangi rumah korban dan mengabarkan bahwa terjadi pembunuhan terhadap korban.

Namun setelah dua petugas polisi itu mendatangi rumah korban, Tidak ada tanda-tanda kehidupan dirumah. Sepi dan menakutkan. Lalu kedua petugas itu mencari informasi sampingan ke tetangga terlebih dahulu, sambil menunggu orang yang membuka pintu rumah.

Menurut beberapa tetangga yang ditemui petugas. Korban dan istrinya sudah 10 tahun tinggal di rumah itu, tanpa anak, dan tanpa saudara. Beberapa bulan ini, istri dan korban terlibat pertengkaran yang sangat hebat, sehingga seluruh tetangga mendengar ada barang yang dilempar, teriakan, dan tangisan. Istri korban yang biasanya bekerja sebagai pelayan restoran dan penjaga perpustakaan sudah 2 bulan tak keluar rumah.

Mendengar hal itu, Petugas lalu mendobrak pintu depan dan menemukan seorang wanita memakai baju tidur sedang duduk dipojok ruangan yang kacau balau.

Berikut ini beberapa data mengenai korban dan istrinya
1.    Istri korban dinyatakan mengalami gangguan skizofrenia paranoid negative, ia hanya bisa berkata sedikit saja, dengan nada menuduh, lalu diam sampai berjam-jam lamanya. Tubuhnya kurus karena Mal Nutrisi.
2.    Korban dan istrinya anak yatim piatu, jadi mereka berdua hanya hidup sendiri, tanpa anak.
3.    Korban sudah satu minggu tidak tinggal dengan istrinya dirumah.

Berikut ini orang-orang terdekat dan tersangka yang berpeluang membunuh korban menurut tetangga dan orang kantor.
1.    So Eun Lee (20) Gadis penghibur di salah satu club. Menurut banyak teman kantor korban. So Eun Lee sering datang kekantor dan menjemput korban untuk minum soju dan menikmati malam. Korban pun sering menginap di rumah kontrakan So Eun. Wanita itu mengaku sudah tidak memiliki hubungan lagi dengan korban, karena sering sekali korban meminta uang untuk berjudi, So Eun hanya tersenyum setelah mendengar kabar kalau korban meninggal di bis dan keracunan
2.    Yon Jung (21) Bekerja sebagai sekertaris. Menurut berita, Yon Jung sedang menjalin kasih dengan korban selama 3 bulan terakhir. Yong Jung yang sering merasa pusing dan memiliki penyakit kanker mata itu, mengaku tidak pernah tahu kalau korban akan meninggal di bis dan karena keracunan.
3.    John Kim (40) Atasan korban, sering terjadi masalah antara korban dan atasannya. Beberapa kali korban diancam untuk dipecat, kalau membuka kedok John Kim yang menyelewengkan uang perusahaan. John Kim merasa sangat terpukul kalau karyawannya meninggal dengan sadis di bis
4.    Min ah (32) Istri Korban yang bekerja sebagai penjaga perpustakaan dan pelayan restoran. Memiliki alibi dan konflik yang sangat komplit, hidup selama 10 tahun tanpa keluarga dan anak, dan berbagai penyakit kejiwaan, sedikit banyak akan mengarahkan ke tindakan pembunuhan suaminya sendiri. Min ah tidak mengerti kalau suaminya telah meninggal, karena Min ah sudah dalam keadaan tidak normal, skizofrenia paranoid negative sudah merusak salah satu sel otaknya dan membuatnya menjadi gila.

Nah Siapakah yang berpeluang menjadi pembunuh utama?
Bagaimana analisanya?
Tiffany Ayesha mengatakan...

So Eun kah?
Mungkin begini ceritanya. Hak Kyun bertengkar dgn istrinya karna istrinya gak bisa ngasih keturunan. Hak Kyun kabur ke club dan bertemu dgn so eun. Ia tinggal di rumah so eun. Tapi so eun akhirnya mengetahui Hak Kyun sudah beristri dan hampir dipecat dan sering berhutang. Maka ia ingin HakKyun pergi dari rumahnya selama2nya. Maka ia menitipkan bekal berisi ke HakKyun pada saat ia pergi ke suatu tmpt dgn bis agar ia tidak bisa kembali lagi ke rumah So eun, benerkah?

Anonim mengatakan...

izin share ya

Anonim mengatakan...

Gejala1.Pupil berwarna putih.
2.Mata juling(strabismus).
3.Mata nyeri dan merah.
4.Gangguan penglihatan.
5.Irispada kedua mata memiliki warna yang berlainan.
6.Terjadi kebutaan.
pembunuhnya yon jung karena rata rata penderita kanker mata usia 5 tahun kebawah. Meskipun dia terkena kanker mata usia 21 tahun tdk mungkin dia bisa bekerja sbg sekretaris
karena kemungkinan besar buta tp ga jelas cara pembunuhanya nih ga ada cluenya. Alibinya kurang lengkap. Trus ada motif posisi pelaku sebelum pembunuhan terjadi dan cerita latar belakan kehidupan masing2 tersangkanya ga ada min jd rada2 ngebingungin



elisma widar mengatakan...

Menurut saya pelakunya yon jung.
Karna dia kan punya penyakit kanker mata dan pusing, pastilah ia mengkomsumsi obat obatan untuk penyakitnya itu. Jadi ia menggunakan obat obat obatan itu lalu mencampurnya ke makanan dan minuman korban, untuk membunuh korban. Kira kira begitu. Tapi ga tau deh apa motif pelaku membunuh korban. Bener ga?

elisma widar mengatakan...

Lanjutan analisis
Kandungan racun penyebab kematian korban
Aspirin : obat untuk penahan rasa sakit jantung /kanker
Shark cartilage : penguran rasa pegal/ untuj penderita kanker
Jadi pelakunya yon jung karna ia memiliki sakit kanker dan mengkomsumsi obat tsb dan mengunakannya juga untuk membunuh korban

Desty Salsa B mengatakan...

Menurut aku John Kim karena dari hasil wwncara dia dengan si korban sering ada masalah dan tidak segan segan memecat korban karena si korban tau kedok John Kim yang menyelewengkan perusahaan . Harusnya John Kim senang atas kematian si Korban karena tidak ada orang orang bisa membuka kedoknya .
BENEr gak sih? HAhahaha :D

Afandi Kusuma mengatakan...

:o

Afandi Kusuma mengatakan...

(h)

Choiruns Ni'am mengatakan...

Gw bnggung.. mngkin dbnuh istrinya kalee..

Rudi Haryadi mengatakan...

Jawabannya jelas adalah Yon Jung. Terlepas dari apapun motifnya, alasannya cuma tokoh ini yg tampaknya punya akses kepada bahan2 yg menjadi racun dalam bekal makanan korban. Terlebih lagi di sana ada aspirin yg tdk lain adalah obat yg umumnya digunakan utk sakit kepala.
Kemudian ia juga mengaku tidak pernah tahu kalau korban 'akan' mati di bis dan keracunan. artinya ia sudah memprediksi bahwa korban pasti akan mati dalam waktu dekat. Tp tdk mengira bahwa ia akan mati di bis. Selain itu, ia bisa mengatakan dgn pasti sebab kematian korban padahal ia sendiri mengaku 'tidak pernah' tahu kalau korban keracunan. Pernyataannya tentu kontradiktif sekali.

Rahmat Malmsteen mengatakan...

ASPIRIN itu adalah obat kolestrol dan tidak boleh di berikan dalam dosis tinggi.adapun obat kolestrol di bagi tiga jenis statin, aspirin, dan ezetimibe.GLUCOSAMINE (GLUKOSAMIN) adalah sejenis obat untuk mengurangi rasa nyeri.dan biasa di gunakan untuk penderita nyeri sendi dan obat ini hampir mirip dengan asam metamat.
-SHARK CATILAGE adalah sejenis obat herbal yang berguna untuk mengobati penyakit cancer(kanker)nah kabarnya obat ini di olah dari sirip ikan hiu.
-KLABET atau Fenugreek atau Trigonella foenum-graecum) merupakan tumbuhan dari keluarga Fabaceae. Klabet dapat digunakan untuk obat herbal herb (daunnya) dan sebagai rempah (bizinya), dikenal juga dengan nama methi). Tumbuhan ini dibudidayakan secara global sebagai semi-arid crop dan merupakan bumbu umum untuk pembuatan kari atau kare.
-Magnesium Aspartate Dihydrate obat ini yang aku gak tahu..sory..heheheh
Pelaku mengarah ke yong jun(21)..
Jadi tidak mungkin bila istrinya sebagai pelaku.karena bila istrinya yang melakulannya kemungkinan obat yang di gunakan adalah.HALOPERIDOL.RESPERIDOL.dan satu lagi obat warna merah kayak siru gitu...sory ane lupa nama obatnya..ANALISA 1 mengarah ke si seketaris yong jun(21)

Lanjut..
Dalam ilmu kriminologi
W.A Bonger :Kriminologi adalah ilmu pengetahuan yang bertujuan menyelidiki gejala kejahatan seluas-luasnya.

Thubten Chodron : karma dan akibatnya. Apa yang kita lakukan menjadi penyebab bagi kondisi kita di masa mendatang, dan kondisi kita saat ini adalah akibat dari perbuatan di masa lampau.

, A. Lacas-Sagne (1843-1924) seorang guru besar ilmu kedokteran kehakiman di perguruan Kriminil internasional pertama di Roma, lacassagne dalam pendapatnya menjelaskan, bahwa keadaan social di sekeliling manusia menimbulkan terjadinya embrio kejahatan.

A.D Prins, Van Hammel dan D. Simon : kejahatan adalah basil perpaduan dari factor yang timbul ada dan timbul dari dalam diri individu (seperti keadaan fisik dan Psikis penjahat) dari factor yang ada dalam lingkungan masyarakat (seperti keadaan alam, ekonomi, budaya, politik dan sebagainya).

Dan terakhir dari bung napi(indonesia) bahw kejahatan bukan karena ada niat dari pelakunya..tapi kuga karena kesempatan.waspadalah.waspadalah.waspadalah.

Jadi bisa di simpulkan bahwa kasus yang sedang saya tanganin.(hehehe kayak betol aja) ini berhubungan hukum sebab akibat..bahwa apa yang kita tanam maka itu yang kita dapat sama seperti pendapat dari thubten codron..jadi ANALISA 2 jatuh kepada
John Kim (40) karena masalah rahasia yang amat VITAL dan soe eun lie (20) karena kisah asmara dan sakit HATI.nah.mereka berdua punya motif yang kuat.jadi untuk saat ini saya belum bisa menyimpulkan yang mana diantara mereka bertiga yang membunuh korban karena tidak cukup barang bukti.juga yang buat tekateki clunya tidak ditulis alibi kurang lengkap.dan bukti kuncinya gak ada.jadi perlu panggil ahli pskolog kalau di dunia nyata..ok nantikan analisa ke 3 saya..
Bersambung..

Antonio Louis mengatakan...

plakunyo soo eun lee karena kmungkinan korban tinggal di kontrakan so eun selama 1 minggu trakhir,, dan sepertinya dia membawa bekal makanan & minuman adlah bkal dr rmah, sdangkan ia tidak mngkin ia dpet dr istriny

sedangkan yon jung tidak memiliki motif pembunuhan

sedangkan john kim , saya rasa tidk mngkin utk memberikan bekal kpd korban

sedangkan min ah sedang sakit, da tidak tinggal serumah dengn korban slma 1 mnggu

darmarian Darma mengatakan...

Karena penyakitnya yg sering pusing dan kanker mata maka pada suatu pagi ketika sedang menyiapkan sarapan untuk selingkuhannya(korban) pusingnya kambuh dan memaksanya untuk meminum obat2an yg dia punya dan karna matanyapun tidak normal maka tanpa dia sadari sebagian obat2itu masuk ke makanan dan pada minuman yg di siapkan untuk korban karena efek obat2an tadi maka dia tertidur,korban yg tidak tahu langsung menyantap sarapan tanpa membangunkan yong jun ...selesai mencuci perangkat makan korban langsung berangkat siang hari ketika terbangun ying jun tidak ingat lagi apa yg terjadi di pagi haritadi ..walau tanpa motif namun yong junlah penyebab kematian korban

 
Layanan untuk Anda: Cerita dari Ayuna Kusuma | AYUNA Duwur | dari Ayuna | Lihat dalam Versi Seluler