Drama adalah karya sastra untuk diperankan oleh aktor

Drama adalah karya sastra untuk diperankan oleh aktor

Drama (Yunani Kuno δρᾶμα) adalah satu bentuk karya sastra yang memiliki bagian untuk diperankan oleh aktor. Kosakata ini berasal dari Bahasa Yunani yang berarti “aksi”, “perbuatan”.
Drama bisa diwujudkan dengan berbagai media: di atas panggung, film, dan atau televisi. Drama juga terkadang dikombinasikan dengan musik dan tarian, sebagaimana sebuah opera (lihat melodrama).
________________
MESIN TIK YANG MATI
[seting]
Sebuah ruangan sempit yang hanya berukuran tidak lebih dari 2×2 meter dengan penerangan lampu pijar bekekuatan 15 watt yang tergantung di tengah-tengah ruangan dan jendela kecil yang tampaknya dipaksakan ada mengingat ruangan sempit ini memerlukan sirkulasi udara dan cahaya, sehingga menampakkan bayangan samar diatas lantai semen yang sudah gempur dibeberapa tempat sehingga terlihat tanah yang berada dibawah lapisan semennya. Di sudut ruangan disebrang sisi jendela terdapat meja kayu yang salah satu kakinya harus diganjal dengan batu bata dan tak lupa pula lengkap dengan bangku reotnya yang tampak sedikit mempermanis suasana diruangan dengan tekstur kayunya yang berwarna coklat tua yang tampak mulai memudar, di atas meja terdapat sebuah mesin tik tua berhiaskan ornamen-ornamen dari karat yang dari penampilannya saja rasanya layak mesin tik itu mendapatkan penghargaan “lifetime achievement typewriter Award”  atas jasanya yang sudah menerbitkan ratusan juta lembar naskah demi naskah. Sekilas pemandangan ini rasanya hanya bisa dijumpai di museum-museum yang menampilkan diorama tentang kehidupan dan suasana jaman perang, tapi ruangan sempit ini memang ada dan bahkan teramat nyata untuk kita sadari.
[Adegan]
Sore hari menghantarkan sinarnya yang berwarna kemerahan saat  seorang lelaki tua yang kira-kira berumur tidak kurang dari 70 tahun tampak memasuki ruangan sempit, terdengar derit saat pintu ruangan tersebut dibuka yang terdengar seolah tak rela siapapun memasuki ruangan sempit tersebut. Sesaat lelaki tua itu tampak diam sejenak memperhatikan keadaan sekitar seolah ingin benar-benar memastikan ruangan ini memang siap untuknya. Setelah yakin dengan sigap ia menarik bangku dan duduk disinggasana kebesarannya seperti halnya raja-raja tempo dulu pada masa kejayaan mereka. Ya di ruangan inilah dia menjadi raja bagi dirinya dan rakyatnya yang terdiri dari perabot seadanya turut tunduk kepada dirinya. Sebagaimana raja yang berdaulat maka lelaki tua itu memutuskan untuk mengeluarkan titahnya, perlahan jari tangannya mulai memainkan tuts-tuts mesin tiknya [ctak..ctek… ctak…ctek…ctak..ta..tak….tikkk..tikk takkk tak..ctak….ctik…kreeeeeekkkk…ctek…ctak…tek… tekkk…takk…tikk..tek…takkk…ctakk…kreeekkkkkk].
Tiba tiba terdengar suara yang sangat mengejutkan lelaki tua itu, ia mendapati mesin tik tuanya bergetar tak karuan seakan-akan hilang kendali dan terus menerus seperti itu, ia bingung atas kelakuan mesin tik miliknya yang seolah hendak berbuat makar atas dirinya.
[Dialog]
“Hentikan !!!! sudah cukup, sudah muak aku meladeni kau dan kelakuan konyolmu tiap hari. Sudah cukup aku biarkan diriku mendengarkan celotehan konyolmu, bahkan jarimu saja sudah tak kuasa lagi mengikuti kemauan otakmu yang sudah seharusnya kau kubur puluhan tahun yang lalu. Aku lelah !!!!” jerit suara yang berasal dari mesin tik itu.
“Apa yang kau bicarakan sudah bosankah kau bersenda gurau denganku, bermain kata aksara demi aksara, melihat betapa anggunnya pita karbon yang selalu berputar mengusap lembut setiap helai demi helai kertas yang menjadi buah cinta kita bersama, mengapa kini kau berkata seperti itu kepadaku? ” tanya lelaki tua itu.
“Aku sudah muak denganmu, tidakkah kau sadar dengan dirimu sekarang? “, jawab mesin tik yang dibalas juga dengan tanyanya.
“Memangnya kenapa aku sekarang?”  tanya lelaki tua itu lagi.
“Hah… ternyata kau pun tak sadar, dulu kau memang seorang yang gagah dan berkuasa, setiap orang mendengarkanmu bahkan  akupun merasa senang bisa menemanimu, tapi sekarang… lihatlah dirimu, kau ini sekarang hanyalah seorang raja tua yang sudah kehilangan segalanya, ocehanmu sekarang tak lebih dari sekedar omong kosong belaka, kau tak lagi berguna!”  jawab mesin tik.
“ Apa katamu ? kau pikir hanya karena usiaku yang menua dan keriput sudah memenuhi sekujur badanku, aku tak lagi dapat memberikan arti dari keberadaanku, apakah arti dari keberadaanku ini hanyalah sia-sia belaka… jangan kau pikir aku akan berhenti memberikan makna hidupku ini kepada dunia!”, kata si lelaki tua dengan emosi yang teratahan.
“Dunia? kau katakan makna hidupmu pada dunia ha… ha….ha…ha…ha…” Tawa mesin tik itu.
“Apa yang kau tertawakan?” Tanya lelaki tua dengan perasaan yang terluka.
“Dunia mana yang kau maksud ? dunia mana yang mau menerimamu, menerima seorang lelaki tua yang tak ada artinya”  jawab mesin tik.
“Dunia yang mau menerima dan menghargai setiap hikmah dan nilai-nilai kehidupan mereka yang telah membangunnya, dunia yang menghargai setiap kisah dari seorang tua yang  ingin membagi apa yang ia rasakan dan apa yang ia alami, dunia yang memandang seorang bukan dari siapa orang itu, melainkan apa yang telah ia itu perbuat, dunia yang akan selalu belajar dari masa lalunya. Dunia itulah yang akan selalu mengakui keberadaan seorang lelaki tua sepertiku.” jawab lelaki tua itu dengan pancaran mata penuh dengan harapan dan keyakinan.
“Dunia itu telah lama mati terkubur bersama tulang-belulang orang-orang sepertimu!. Kau terlalu lama hidup dalam kerajaan sempitmu sehingga kau tak lagi menyadari apa yang telah berubah. Duniamu sudah berubah menjadi dunia yang penuh dengan penyakit-penyakit yang membuat setiap orang lupa akan makna dirinya dan darimana ia berasal. Duniamu sudah berubah dimana sekarang kepalsuanlah yang menjadi rajanya, kemunafikan yang menjadi singgasananya dan bahkan sang raja pun sudah mengeluarkan titahnya sehingga kebencian hinggap disetiap hati, tanpa menyisakan sedikitpun nurani dan rasa keadilan dari warisan duniamu, duniamu hanya utopis belaka hanya impian bagi kerajaan konyolmu!.” Balas mesin tik dengan ketus.
“ya.. duniaku sekarang memang hanya utopis bagi jiwa yang telah kehilangan akarnya sepertimu. Tapi di luar sana impianku akan tetap hidup bagi setiap orang yang tahu darimana ia berasal. Dan mimpiku kan menjadi jawaban dari setiap jiwa yang terus menggantungkan harapnnya pada matahari.”
“Ha…ha…ha… betapa naifnya dirimu, bahkan mataharipun ada kalanya tenggelam dan berhenti tuk menerangi dunia, dan orang tua sepertimu sudah saatnya hilang dan punah bersama kenaifanmu.” Jawab kembali mesin tik yang disertai tawanya.
“Berhenti? Bagiku hanya ada 2 titik dalam kehidupanku, yakni saat kelahiranku dan akhir kehidupanku dan selama waktuku belum tiba aku tidak akan pernah berhenti.” Kembali lelaki tua itu berkata.
“kau sudah tamat… KAU SUDAH TAMAT!!!!.”
“Tidak …. Tidak akan pernah!!!” bantah lelaki tua itu.
“Seribu kalipun kau mengatakan tidak keadaan akan tetap berubah. Lihatlah keluar jendela, lihatlah bagaimana mataharipun perlahan tenggelam dan hilang ditelan malam.” Kembali mesin tik itu berkata.
“hentikan !!!.” kemarahan lelaki tua itupun memuncak dan dengan kemarahan yang teramat sangat dilemparkannya mesin tik itu sehingga jatuh kelantai yang keras, mesin tik itu pun terkapar tiada daya dan mati menjemput ajalnya, meninggalkan segala kepicikan dan kebodohannya yang membunuhnya sendiri.
Lelaki tua itu bingung, tersentak ia dalam pikiran nanarnya, yang ia pikir selama ini bahwa sahabat setianya adalah mesin tik itu, disaat anak dan istrinya perlahan meninggalkannya, tapi sekarang ia mendapati sahabat setianya kinipun telah meninggalkannya, menghianatinya. Kini dalam kesedihan dan kemarahannya yang bercampur menjadi satu, ia bagaikan partikel kecil yang terhempas ke kanan dan ke kiri, ke atas dan ke bawah, ke depan dan ke belakang dalam dunia yang kini tak lagi menerima keberadaan dirinya. Ia merasa perlahan dirinya terhisap ke dalam pusaran lubang hitam dimana setiap materi tak lagi terukur dalam satuan massa-nya lagi, dan tak lagi menjadi milik konstelasi dunia.
Hening sesaat mewarnai suasana sore itu, bahkan lelaki tua itupun masih duduk termangu tanpa tahu apalagi yang harus ia lakukan. Kesedihan masih mewarnai langit senjanya. Perlahan ia bangkit dari lamunannya, berdiri dan menatap sesaat ke arah jendela kecil ruangan itu, memandangi langit senja di cakrawala. Yah matahari kini mulai meninggalkan dunianya dan melepaskan dirinya ke dalam pelukan malam dan membiarkan bulan menuntunya sebagaimana bulan
kan memberikan setitik harapan bagi jiwa lelah yang menantikan sinar matahari. Kini sudah saatnya bagi dirinya pikir lelaki tua itu, ia membalikkan tubuhnya dan melangkahkan langkah kakinya yang mulai gontai menuju sisi lantai dimana mesin tik-nya yang tak lain sudah menjadi seonggok besi tua yang tak lagi berguna. Perlahan ia mengangkat mesin tik itu, sangat pelan sekali, dengan lembut ia letakkan mesin tik itu dalam pelukannya, ingatan demi ingatan terlintas dalam benaknya, terbayang ia saat ia menggendong anaknya saat masih bayi dulu, dan seperti halnya anaknya ia tahu bahwa ia juga harus berpisah dengan mesin tik miliknya. Dalam keharuan dan air mata yang bergulir diatas pipi keriputnya ia letakkan kembali mesin tik itu keatas meja kayunya dan memandang untuk terakhir kalinya. Perlahan lelaki tua itu membalikkan tubuhnya dan berjalan keluar ruangan sempit itu dan pergi tanpa pernah kembali lagi, meninggalkan kerajaannya, meninggalkan semuanya.
Ruangan sempit itu tak lagi sama, sekarang ruangan itu hanyalah kerajaan tanpa raja yang duduk di singgasana kebesarannya, tanpa ada lagi titah yang dulu mewarnai hari-hari dalam ruangan itu. Sang raja kini sudah menemukan kerajaannya sendiri, di dalam kerajaan hatinya yang takkan pernah meninggalkannya bersama kebijaksanaannya dan dalam pelukan malam yang menjadi singgasananya serta angin malam yang kan selalu meniupkan dan membawa titahnya mengarungi angkasa, memasuki mimpi-mimpi malam setiap insan yang terlelap dalam mimpi hari esok mereka hingga mereka terbangun dan menjadi raja bagi diri mereka sendiri, raja bagi setiap harapan mereka sendiri. Tamat.
Dari buku sekolah.
________________
Terima kasih kepada: Okrek (Produk Busana Muslim)Duta Pulsa (All Operator Pulsa Elektrik)Mode (Belajar Mendesan Busana)Persewaan Alat Pesta / Tenda,   Permata Martapura di FacebookGamis Modern di Facebook

Saat malam pertama, aku tidak keluar darah, aku bilang apa ke suamiku

Saat malam pertama, aku tidak keluar darah, aku bilang apa ke suamiku nanti kalau aku bertemu jodoh. mm aku sedih

Virgin: Pas mlm ptama,aku g keluar darah.aku blg apa k suamiku nanti klo aku ktmu jodoh.mm aku sdih.
-
Afandi: banyak yang tidak keluar darah pada saat malam pertama.
meskipun wanita itu benar-benar perawan sebelumnya…
.
Sangat sedikit laki-laki yang suci jadi dia juga mestinya malu  jika menuntut  kesucian yang benar-benar suci.
dan jika laki-laki itu suci, biasanya dia juga laki-laki yang baik, yang tidak menuntut, tapi menerima apa adanya.
.
Jadi jika pada malam pertama tidak keluar darah, bersikap biasa saja. tetap menikmati hubungan dengan baik, dan ikuti naluri wanita.
jangan menyinggung dan berbicara mengenai hal-hal yang mendekatkan pada pembicaraan mengenai hal itu.
Bicara saja tentang cinta dan kasih sayang.
Jika si dia yang bertanya, jangan menunjukkan sikap takut, tapi tetap tenang dan biasa, dan tetap sambil bermesrah pada dia…
katakan saja.
“setahuku memang banyak wanita yang tidak keluar darah saat malam pertama, ada yang karena memang selaputnya sangat tipis, ada juga yang sudah sedikit robek karena kecelakaan”
lalu langsung ajak bicara yang lain. Tetap dengan tenang dan mesrah
.
Wanita yang perawan dan yang tidak perawan rasanya sama saja, (kecuali wanita yang sudah pernah melahirkan dan tidak menjaga tubuhnya),
bahkan bagi laki-laki yang sudah berpengalaman memakai banyak macam wanita,
Bahkan wanita penghibur yang sudah dipakai oleh banyak laki-laki, bisa terasa lebih enak dibanding perawan, karena wanita penghibur itu lebih pintar memainkan tubuh dan organ kewanitaannya.
Jadi jangan takut, dan jangan dibicarakan.
.
Masa lalu kita, sudah berlalu.
Bahkan jika pernah melakukan dosa, haram hukumnya, kita membuka aib diri sendiri. Apalagi hanya karena kecelakaan atau sesuatu yang diluar kuasa dan kontrol kita. Jangan biarkan kemesraan diri kita dan suami terganggu oleh hal yang tidak perlu.
Layani suami dengan baik, buat dia mencintai kita, dengan cara kita mencintainya dengan tulus.
Buat dia lembut dengan kita, dengan cara kita tidak pernah memperlakukan dia kecuali secara lembut.
Perbaiki akhlak, terus dekatkan diri pada Tuhan.
Jika mengeluh, mengeluhlah hanya pada Tuhan, jangan pada yang lain, apalagi pada suami yang bukan saja kita cintai, tapi kita harapkan cintanya. Beri dia hiburan dan senyuman. Beri dia harapan akan hadirnya anak-anak yang sehat dan baik, dengan cara kita selalu menjaga kesehatan tubuh, dan menjaga kesehatan hati dan mental kita, yakni dengan selalu melakukan pola hidup sehat dan rajin beribadah serta bersedekah.
.
Semoga Yang Maha Kuasa selalu memberi kemudahan pada kita,
semoga Yang Maha Kaya selalu memberi kita rejeki yang barokah.
-
Virgin: Mksh bnyk y pak ats nasihatx mga sy bs tegar dpt cobaan ky gni
-
Afandi -: sama-sama
amin
sebaiknya jika bertanya atau bercerita mengenai hal semacam itu, tidak menyebut pribadi tertentu, termasuk jika pribadi itu adalah diri kita sendiri.
kita bisa menggunakan kalimat…. “jika ada orang yang mengalami hal seperti ini… ini … “
dan orang yang baik dan ingin belajar bijak tentu tidak akan menanyakan siapa orang itu.
jika dia menanyakan siapa orang itu, dan mendesak, sebaiknya cerita dan bertanya pada yang lain.
-
Virgin:  Cobaan brt pak..doain y mga sy mnmukan jodoh sy laki2 yg baik.mski sy sdh ky gni.
-
Afandi -: insyaAllah
semoga selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap urusan
-
Virgin: Dulu aku org yg amat tjaga.aku blm pnh pcrn.dulu aku memimpikan cinta dan ksucianku u suamiku.tp tnyta jalan hdp tdk datar,cobaan mnimpa aku,aku dikerjain rekan kerja.dia menghipnotis aku.kmdian dia mperkosa aku
.
Krn cobaan tsb.aku resign krn aku trauma.skrg aku mengajar d **** d****.aku pngn menemukan jodohku.tp crx gmn,aku jd susah buka diri
-
Afandi -: seorang wanita yang benar-benar jelas bukan wanita baik-baik saja bisa menemukan jodohnya. terus berdoa dan berusaha saja, insyaAllah akan ada jodoh yang baik untuk orang-orang yang berserah diri pada-Nya.

Tenda Pelaminan - Pameran sampai Pernikahan


Tenda adalah satu hal yang paling diperlukan untuk melindungi peserta acara dari panas dan dingin, dari debu bahkan polusi udara, serta berfungsi untuk memperindah suasana dengan dekorasi di setiap sudutnya. Kain warna warni menjuntai dari atap sampai ke bawah menutupi privasi saat acara dimulai.

Sering sekali tenda kami dipesan lengkap dengan kain kebernya yang warna-warni, beserta dekorasi yang memperindah suasana. Kami menyediakan banyak jenis kain untuk memperindah tenda yang dipesan, satu paket dengan kain yang menghiasi kursi tamu, meja hidangan dan bahkan konsep layar, panggung, pelaminan, juga kuade.

Kami melayani pemesanan tenda untuk acara pernikahan, acara sekolah, acara kampus, komunitas, pameran, bazzar, acara di kantor pemerintahan dan acara umum lainnya.

Ingin pesan tenda hubungi kami di wa / sms : 0856 0741 7153

DIJUAL CEPAT - Rumah Wilayah Strategis Gresik



Dijual CEPAT. Rumah Strategis di Jl. Awikoen Madya no 5. Sekitar 500 meter dari Jl. Veteran Gresik.


Sertifikat Hak Milik, ukuran bangunan 242 m2, ukuran tanah 403 m3

Jalan paving lebar 4 m. Posisi pojok, menghadap utara.

Ada 5 ruang tidur, ada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, gudang, teras depan, teras belakang, 2 kamar mandi, balkon.

Ada kebun dengan beberapa tanaman yang sekarang sedang berbuah.

Tandon air besar cukup untuk cadangan beberapa minggu. Ada PLN, telpon, dan PDAM.

Ada carport di depan yang cukup untuk 2 mobil.

Lingkungan tenang, cocok untuk hunian keluarga dan tempat kumpul keluarga.

Serius membeli Hubungi Ayuna : SMS/ WA 085607417153 - 0313986481

Bukan sekedar Peliharaan


 Menurut beberapa orang, Kucing bisa jinak karena mereka di beri makanan gratis. tempat tinggal bersih yang gratis, dan fasilitas lainnya yang gratis. Mereka bersikap baik kepada orang yang merawatnya karena ingin balas budi.

Namun menurutku. Mereka tak semodus itu.
Mereka tulus.
Ketika kita sudah menetapkan mereka sebagai teman kita.
Mereka akan melekat, tak ingin jauh.
Tak peduli ada makanan atau tidak yang kita berikan, mereka tetap melekat pada kita.
Ketika kita dirundung masalah, mereka seakan tahu bagaimana cara menghibur sahabat baiknya.
Ketika kita meninggalkannya, mereka pun tahu seperti apa menunjukkan rasa rindu ketika kita pulang menemui mereka.
Ketika sudah saatnya mereka meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Mereka akan menjauh dari kita, agar tak ada air mata saat kita melepaskan mereka pulang ke Surga.

\\






The Power of ENTAR.



Entar aja ya kita ngerjain tugasnya
Entar aja ya kerjanya
Entar aja ya mandinya
Entar aja ya pupnya
Entar aja ya bayar utangnya, bokek nih.


"ENTAR"

Apa aja yang diawali dengan kata "Entar" pasti bikin empet, sebel, dongkol dan perasaan ga enak lainnya. Bingung juga kenapa sih banyak orang yang suka bilang entar?. Entar juga terhubung dengan ketidak konsekuenan orang dalam memegang janjinya.

Baik janji pada diri sendiri, pada orang tua, pada pasangan, pada teman, bahkan pada orang yang baru kenal. Dan warning nih buat kamu yang punya temen suka bilang "Entar", semakin dia bilang entar, semakin dia ga bisa dipercaya.

Anyway. Kalau kamu yang suka bilang entar, itu berarti diri kamu sedang dalam bahaya besar. Kemalasan, ketidak konsekuenan, ketidakpedulian, sedang menyergapmu erat-erat. Kamu harus melawan dirimu untuk bilang entar. Kamu harus mengarahkan dirimu untuk melakukan apa saja yang diperlukan tepat pada waktunya. Jangan mengulur waktu, jangan ditahan-tahan karena alasan malas.

CUKUP SUDAH. NO WAY buat "ENTAR" mari perbaiki diri.


Krawu Gresik. Siap Kirim ke seluruh Indonesia


Krawu Ayam, salah satu makanan khas Gresik yang di gemari semua orang.
Anda berada jauh dari Gresik? Kangen masakan Krawu yang Lezat dan penuh citarasa?

Kini kami menyediakan Paket Krawu Ayam nikmat dengan ukuran kemasan 1kg.
Tahan sampai berbulan-bulan. Tanpa bahan pengawet.
Harga Rp 285.000

Siap Dikirim ke Seluruh Indonesia.

Ayo pesan sekarang. Krawunya bisa dimakan dengan Bubur, Nasi, Mie, bahkan sebagai panganan cemilan.

ORDER: 0856 0741 7153
Contoh Order via SMS: (Order Krawu. Ayu. Jakarta)

Be Yourself.


Jadilah apapun adanya dirimu.

Jangan menjadi orang lain yang jauh berbeda dengan dirimu

Pengen jadi Milyader? Yuk bisnis Depo Air Minum. Mulailah dengan Paket Bio Alcalie

Pengen jadi Milyader? Yuk bisnis Depo Air Minum. Mulailah dengan Paket Bio Alcalie

Paket Bio Alcalie Plus (Paket A)
Harga Paket : Rp 47.848.000

Terdiri dari 1 ruangan bilan galon, 3 ruangan isi galon, 1 pembilasan botol kecil, dan pengisian botol dengan ukuran partisi alumunium : Panjang 300 cm, Lebar 40 cm Tinggi 260 cm
Spec :
Part Unit :
1. 1 Tandon 5300 Liter Tier Three Anti Lumut
2. 2 Tandon 2200 Liter Tier Three Anti Lumut
3. 2 Tabung Purifier 10 Inc FRP Capsule Stainles TWT
4. 40 KG Silica Sand 16/30 BK
5. 40 L Carbone Active Udion 800 MES 300 CG
6. 7 Housing 10 Inc TWN Blue
7. 2 Carbon Block 10 Inc 05 Micron KS 601
8. 3 Cartridge sediment filter 10 inc 05 micron
9. 2 cartridge sediment filter 10 inc 01 micron
10. 4 Housing 20 Inc TWN Blue
11. 1 Carbon Block 20 Inc 05 Micron KS 77
12. 2 Cartridge Sediment Filter 20 Inc 05 Micron
13. 1 Cartridge Sediment Filter 20 Inc 01 Micron
14. 1 Set Ultraviolet UVNF V 4095 W
15. 1 PUMP Stainles PN 350 W NF
16. 1 PUMP PL 125 W LK
17. 1 PUMP PQ 100 W MK
18. 1 Pressure Tank 1L
19. 1 Radar Automatic
20. 1 Automatic Pump
21. 2 Set Splas Bilas
22. 1 set Ozone Digital Water System
23. 1 Set Bio Energy Water System
24. 1 Set Bio Alcalie Water System

Electrical :
1. 2 TL Blue 28 W
2. 10 Lampu LED Biru
3. 1 Adapter LED
4. 6 Celenoit Valve
5. 7 Saklar MD
6. 1 Set Kabel NDD
7. 3 Steker
8. 2 Terminal 5 LB
Pipe and Fitting :
1. 175 ¾ Elbow
2. 40 ¾ SDL
3. 4 ¾ SDD
4. 45 ¾ Socket
5. 6 ¾ Tee
6. 20 ¾ Pipe
7. 8 ¾ Ball Valve
8. 3 ¾ Fodd Valve
9. 3 ¾ Tosenklep Tabo.
Paket sudah termasuk hasil Lab Dinas Kesehatan
Bonus :
Air Baku dari Rigen 1 Tangki
Brosur
Spanduk
Kupon Gratis
Pemasangan Franco Surabaya, Diluar Surabaya dikenakan Ongkos Packing, Ongkos kirim dan Akomodasi Mekanik.
Selamat bekerjasama. Pastikan anda puas dengan paket depo Kami yang menggunakan bahan-bahan unggulan dan pilihan


ORDER: 0856 0741 7153
Contoh Order via SMS: (Order Paket A. Ayu. Sidoarjo) 

.

======
Peket A
Paket H

Momo My Lovely Cat


Bertahun-tahun menunggu momongan, tak datang jua.

Suatu malam, setelah perayaan pernikahan yang kedua tahun. Aku mendengar suara kucing kecil yang menjerit-jerit di tengah hujan. Aku melihat kucing hitam belang yang hampir saja di tabrak motor. Segera kupungut kucing mungil itu.

Tapi suara kucing kecil yang pilu masih bisa kudengar, suara itu bukan dari kucing belang hitam yang kugendong, Aku kembali menembus hujan, mencari dimanakah kucing yang sedang kedinginan itu. Dan di selokan sebelah rumah, kutemukan kucing berwarna emas meringkuk kedinginan.

Mulai malam itu. Kuputuskan untuk mengangkat mereka berdua sebagai anakku. Meme kucing betina belang hitam dan Momo kucing Jantan belang emas.

Waktu berlalu begitu cepat, mereka berdua kurawat seperti merawat anak sendiri, kuberikan makanan yang sehat, mainan agar mereka betah di rumah, kuajak ngobrol, dan mereka pun tumbuh sebagai kucing cerdas.

Ketika aku bilang Jangan. mereka sudah mengerti dan menghentikan ulah mereka.
Terkadang ketika aku ajak mereka bicara, bukannya diam, mereka juga ikut bicara hehe.

Tahun kedua. Meme terjangkit flu aneh, Ia menghilang, lalu meninggal. Mayatnya di temukan beberapa minggu di belakang rumah. Aku dan suamiku saat itu merasa begitu kehilangan.

Dan di Tahun kedelapan Momo, menyusul saudaranya Meme. Dengan sakit  yang sama. Delapan tahun Momo menjagaku, menemaniku, dia bukan kucing yang hanya datang untuk makan lalu pergi begitu saja.

Dia tahu bagaimana caranya menghibur.
Dia tahu bagaimana rasanya rindu padaku.
Hanya dia yang selalu menunggu kehadiranku dirumah.

Selamat Jalan Momo.
I love U


Terkadang kita lupa bagaimana caranya "Bersyukur"

Sosial media meraja hari, setiap jiwa yang melihatnya akan terpengaruh. Postingan tentang mobil baru, rumah baru, istri baru, suami baru, anak baru, makanan baru, bertebaran dimana-mana, tanpa kontrol.

Komen cacian, sanjungan bercampur aduk. Haters dan Lovers bersetubuh dalam sosial media, melahirkan jiwa-jiwa sekarat yang lupa bagaimana caranya bersyukur. Lupa bagaimana tenangnya menikmati apa yang ada.

Tentu setiap orang sudah tahu bagaimana caranya bersyukur. Hanya saja kita terlupakan oleh berikut ini : Fashion, Fun, Future Tech, Food, yang setiap hari selalu di update di sosial media.

Hentikan semuanya, rasa ingin yang terlalu berlebihan, syukuri apa saja yang kamu miliki. Karena ketika kamu berhenti bersyukur, bisa jadi kamu akan membenci dirimu sendiri, yang dinilai "kurang" di mata social media.


Depo Air Isi Ulang paling Awet



Depo Air Isi Ulang Super Awet.

Siapa yang ga mau kalau punya depo isi ulang yang bisa awet sampai puluhan tahun. Rezeki mengalir terus dan penyusutan alat tidak seberapa. Mari pesan paket depo satu ini. Dijamin Awet puluhan tahun.

Paket H
Harga Paket Rp 64.985.000

Terdiri dari Satu ruangan bilas galon. 6 Ruangan isi galon ( 1 pembilasan botol kecil dan pengisian botol dengan ukuran partisi  alumunium : panjang 380cm lebar 40cm tinggi 270cm)

Spec :

Part Unit :
1. 2 Tandon 5300 Liter Tier Three Anti Lumut
2. 1 Tandon 3300 Liter Tier Three Anti Lumut
3. 3 Tabung Purifier 10 inc FRP capsule Stainles TWT
4. 40 Kg Silica Sand 16/30 BK
5. 40 L Carbone Active Udion 800 MES 300 CG
6. 30 L Manganece 11/30
7. 8 Housing 10 Inc TWN Blue
8. 2 Carbon Block 10 Inc 05 Micron KS 601
9. 4 Cartridge Sediment Filter 10 Inc 05 Micron
10. 2 Cartridge Sediment Filter 10 Inc 01 Micron
11. 4 Housing 20 Inc TWN Blue
12. 1 Carbon block 20 Inc 05 Micron KS 77
13. 2 Cartridge Sediment Filter 20 Inc 05 Micron
14. 1 Cartridge Sediment Filter 20 Inc 01 Micron
15. 1 Set Ultraviolet UVNF V 4095 W
16. 1 Set Ultraviolet UVNF V 4025 W
17. 1 Pump Stainles PN 350 W NF
18. 1 Pump  PL 250 W LK
19. 1 Pump PL  125 W MK
20. 1 Pressure Tank 1L
21. 1 Radar Automatic
22. 1 Automatic Pump
23. 2 Set Splas Bilas
24. 1 Set Ozone Digital Water System
25. 1 Set Bio Energy Water System
26. 1 Set Bio Alcalie Water System

Electrical :
1. 2  TL Blue 28W
2. 18 Lampu LED Biru
3. 1 Adapter LED
4. 10 Celenoit Valve
5. 12 Saklar MD
6. 1 Set Kabel NDD
7. 3 Steker
8. 2 Terminal 5 LB

Pipe and fitting :
1. 180 ¾ elbow
2. 45 ¾ SDL
3. 6 ¾ SDD
4. 50 ¾ Socket
5. 8 ¾ Tee
6. 25 ¾ Pipe
7. 10 ¾ Ball Valve
8. 3 ¾ Food Valve
9. 3 ¾ Tosenklep Tabo

Paket sudah termasuk hasil LAB DIN, KES.
Bonus
Air Baku dari Prigen 1 Tangki
Brosur
Spanduk
Kupon Gratis.

ORDER: 0856 0741 7153
Contoh Order via SMS: (Order Paket H. Ayu. Surabaya) 

.

======
Peket A
Paket H
 

Dibutuhkan tukang aluminium



Etalase adalah komponen penting pada depo air minum isi ulang. Kotak rangkaian dari aluminium, kaca, cermin, keramik, dan kayu ini adalah tempat mesin dan komponen pengolahan air minum dipasang.

Selain rangkaian mesin pengolahan air, etalase ini harus selalu tersedia, dan siap dipasang di tempat pelanggan yang memesan paket depo air minum. Semakin banyaknya pemesanan, paket depo, kebutuhan perusahaan kami akan tenaga tukang aluminium terus bertambah. Oleh karena itu, kami kembali membuka lowongan untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Bagi Anda yang berpengalaman dalam pengerjaan aluminium dan kaca bisa mengirim lamaran ke alamat atau kontak kami yang ada di halaman website ini. Bagi Anda lulusan baru, yang bersedia dilatih, juga bisa mengajukan diri. Kami senang bekerjasama dengan orang yang berdedikasi untuk maju bersama, memberikan layanan bagi orang yang membutuhkan jasa yang kita tawarkan.

Ada juga lowongan untuk tenaga sopir dan operator, selengkapnya bisa dilihat disini.

Lowongan ini akan ditutup jika kebutuhan tenaga kerja sudah terpenuhi. Jika ada lowongan lain, akan kami informasikan via website ini. Dan Anda yang menulis komentar dibawah, akan kami berikan infonya lebih dahulu.
0856-0741-7153 Di posting ya?

Manajemen bahan baku adalah salah satu kunci sukses bisnis air isi ulang.



Paket mesin depo air minum yang bagus, lokasi yang bagus, pemasaran yang bagus, pengelolaan keuangan yang bagus, adalah hal yang harus diperhatikan dalam bisnis air isi ulang. Tentu kita tidak boleh melupakan pengelolaan bahan baku.

Bahan baku adalah hal yang mutlak perlu diperhatikan dalam menjalankan usaha isi ulang air minum. Mutu air baku yang harus selalu terjaga, dan ketersediaan secara terus menerus, harus selalu diperhatikan. Tentu setiap pengusaha memahami hal ini. Dan tentu juga tahu, bukan hanya dalam hal bisnis air isi ulang untuk minum saja, melainkan, dalam bisnis apa saja. Oleh karena itu, selain memberikan layanan pemasangan depo air yang terjaga kualitasnya, Global Water juga memberikan layanan penyediaan air baku sumber gunung dengan mutu yang terjaga. Untuk pelanggan di Jawa Timur, bisa mendapatkan layanan pengiriman air baku sumber dari gunung dengan tds yang rendah setiap Anda membutuhkan. Dengan sumber dan armada milik sendiri, Global Water bisa menjaga kualitas air baku yang dibutuhkan dan komunitasnya. Setiap Anda membutuhkan, bahan baku untuk depo air minum isi ulang Anda akan segera datang, dan Anda tidak perlu kehabisan stok. Pelanggan Anda juga puas, karena mendapatkan air minum dengan mutu yang bagus, juga "selalu tersedia".

Paket Depo air minum favorit yang paling banyak dipesan.



Inilah paket depo air minum yang kami tawarkan yang paling banyak dipesan oleh pelanggan.

Paket ini memang istimewa. Lengkap produk yang dihasilkan cukup bagus namun harganya terjangkau bagi banyak pengusaha pemula dalam bidang pelayanan air minum ini.

Andapun bisa mendapatkan paket yang murah dengan mutu yang bagus ini di tempat anda. Sebagai langkah awal untuk memulai usaha Anda, atau untuk mengembangkan usaha yang telah ada.

Kami juga berharap, usaha Anda maju dan sukses, sebagaimana pengusaha lain yang telah memasang paket depo air minum ini.

Ada banyak pengusaha yang memasang beberapa depo sekaligus yakni masing-masing adalah paket ini. Ada juga pengusaha yang semula hanya memiliki satu depo, kemudian memasang depo berikutnya, hingga sekarang ada banyak depo yang dimilikinya.

Kita bisa belajar dan mencontoh pengusaha depo air minum yang sukses tersebut. Dan kita menjadi orang yang sukses berikutnya.

http://globalmuliaperkasa.com/depo-air-minum-isi-ulang-paket-cantik-dan-lengkap.html